REKOR MURI UJI EMISI 1.000 MOBIL HONDA MOBILIO

REKOR MURI UJI EMISI 1.000 MOBIL HONDA MOBILIO – Komunitas Mobilio Indonesia Community (MOBILITY) gelar Jambore Nasional (JAMNAS) ke-4 yang bertema “Together 4ever” yang dilaksanakan pada 14 Desember 2019 lalu di Podomoro Golf View, Depok, Jawa Barat. Dalam acara itu, komunitas Mobility pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) di kategori uji emisi 1.000 mobil Honda Mobilio dalam satu hari.

REKOR MURI UJI EMISI 1.000 MOBIL HONDA MOBILIO DIPECAHKAN KOMUNITAS MOBILITY

Pemecahan rekor uji emisi tersebut ialah kelanjutan dari program peduli lingkungan yang dilakukan komunitas MOBILITY. Sebelumnya, di tanggal 24 November 2019 lalu, komunitas Mobility dengan komunitas Honda lainnya sudah menyumbangkan lebih dari 1.500 buah tanaman Lidah Mertua untuk pemprov DKI Jakarta di acara Honda Fastival 2 agar menghasilkan udara Kota Jakarta lebih segar. Bukan hanya uji emisi, komunitas Mobility juga menggelar aksi tebar 1.000 kantong sampah di setiap penjuru Kota Jakarta guna mensosialisasikan pentingnya kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya.

REKOR MURI UJI EMISI 1.000 MOBIL HONDA MOBILIO

Sekjen Mobility, Wisnu Supriyadi mengatakan “Aktivitas sosial yang kami lakukan dalam Jamnas kali ini adalah bentuk kepedulian komunitas kami kepada kota DKI Jakarta. Semoga aksi kami bisa membangkitkan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan udara serta membuang sampah pada tempatnya. Tanpa diragukan hal tersebut membuktikan komunitas kami ialah komunitas yang perduli kepada lingkungan sekitar.”

Acara Jamnas didukung oleh Pertamina dan PT Honda Prospect Motor yang dihadiri oleh 4.000 orang, terdiri dari anggota Mobility bersama anggota keluarganya, komunitas otomotif roda empat juga para undangan lainnya dari berbagai pihak. Acara ini diadakan guna meningkatkan tali persaudaraan sesuai dengan slogan Mobility, ”Family and Fun Community”.

Selain diisi kegiatan sosial, Jamnas Mobility tersebut juga dimeriahkan berbagai hiburan serta kontes modifikasi yang memperlombakan dua kategori yang terdiri dari 64 kelas dan akan memilih 3 juara sebagai “The Best Car”.

Pemilihan tempat di wilayah Jawa Barat adalah usul dari perwakilan regional Mobility yang telah disepakati bersama. “Lokasinya sangat strategis, mempunyai lahan sangat luas dan dilengkapi sarana akomodasi serta mudah diakses oleh peserta dari berbagai wilayah,” ujar Chandra Satrya Ananda selaku Ketua Umum Mobility.

Dadi Hariyadi sebagai Ketua Pelaksana Acara juga menambahkan, “Kami sangat bangga dengan komunitas kami, acara ini merupakan acara sakral tahunan kami yang sangat dinantikan oleh 4.000 anggota Mobility dari sabang sampai merauke.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *