Perawatan Honda Jazz Lama

Perawatan Honda Jazz Lama – Sering dipakai, potensi mengalami masalah akibat pemakaian juga akan besar. Honda Jazz i-DSI 2004 yang enak dipakai dan hemat BBM. Tidak terasa, bahaya karena pemakaian dengan jam terbang cukup tinggi akan mengintai. Terutama bagian kaki-kaki yang didesain ringkas. Termasuk komponen deselerasi seperti kampas rem dan cakram. Parts berbahan karet seperti alternator belt wajib dilihat juga.

Berikut ulasan mengenai Perawatan Honda Jazz Lama :
Rem
Honda Jazz berusia 5 tahun lebih, pasti banyak komponen yang telah aus akibat gesekan. Seperti perangkat deselerasi alias rem. Dari kampas rem, cakram samapi booster mungkin mengalami penurunan kinerja. Walaupun berfungsi normal, tapi mungkin sudah aus. klik Harga Honda Jazz Tasikmalaya
Lakukan pengecekan guna memastikan cakram dalam kondisi ideal. Termasuk kampas rem yang mempunyai sifat habis. Ganti dengan rem depan baru untuk keselamatan maksimal.

Power Steering
Setir ringan ketika parkir di tempat sempit menjadi impian pemakai Honda Jazz. Power steering model elektrik tentunya mempunyai usia pakai.

Mengandalkan listrik dalam menggerakan papan bergigi atau rack steer, tentu diperlukan perawatan maksimal. Tentunya harus mengecek power steering secara berkala. Walaupun mobil tidak ada gejala bunyi, rembes atau masalah sekitar power steering, lebih baik memeriksakan kondisinya. Apabila rusak harus ganti assy seharga 9 jutaan.
Perawatan Honda Jazz Lama
Belt
Ruang mesin selalu panas dan mengandalkan belt karet untuk penggerak puli mesin dan alternator, wajib diperiksa. Jangan sampai belt putus di tengah jalan. Lakukan pengetesan guna memastikan kondisi belt belum rengat. Walau berbentuk seperti tali karet, fungsinya vital sekali.

Karet Boot As Roda
Satu komponen karet jadi perhatian khusus karena usia pakainya sangat terbatas. Karet boot as-roda contohnya. Fungsinya sebagai penampung gemuk pelumas jangan sampai robek. Joint as roda yang sangat butuh pelumas hanya terproteksi oleh karet model akordion yang fleksibel. Tanpa sepengetahuan pemilik mobil, karet ini sering robek akibat kinerja as roda yang mempunyai beban tinggi.

Lengan Ayun
Lower Arm Honda Jazz didesain ringkas. Tak heran jika lengan ayun dibuat menyatu dengan bushing arm dan ball joint. komponen ini selalu terabaikan dari pemeriksaan apabila pemilik menganggap tak masalah seperti bunyi gluduk-gluduk. Begitu ada gejala aneh atau diklaim rusak, segera ganti dengan arm baru, karenadapat merembet ke komponen lain jika tak segara diperbaiki.

Kurang lebih seperti itu yang bisa Honda Tasik share mengenai cara merawat Honda Jazz usia diatas 5 tahun dan semoga bermanfaat. Untuk informasi tentang harga, kredit dan promo terbaru mobil Honda, silahkan kunjungi Honda Tasikmalaya yang siap melayani Anda 24 jam.

Baca juga : Honda Hadirkan CR-V dan Civic Bermesin Diesel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *